Cara Praktis Memasang Wallpaper Dinding

 

Banyak orang yang merasa kebingungan saat ingin memasang wallpaper dinding. dan adapula yang khawatir atau takut hasil pemasangannya nanti tidak rapi. Pemasangan wallpaper dinding akan terasa mudah jika dilakukan dengan teliti dan konsentrasi sehingga menghasilkan pemandangan wallpaper yang rapi dan tiap sambungannya pun temu-manis. Untuk itu kami berikan informasi mengenai cara praktis memasang wallpaper dinding :

  1. Persiapkan Peralatan : Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk memasang wallpaper dinding, seperti lem wallpaper, gunting atau cutter, kuas lem, wadah kecil, air secukupnya, amplas, kape, dan wallpaper yang akan dipasang.
  2. Membersihkan Permukaan Dinding : Anda harus membersihkan dinding yang akan dipasangi wallpaper terlebih dahulu dengan menggunakan amplas agar permukaan dinding menjadi rata. Hal ini penting untuk dilakukan agar saat wallpaper sudah dipasang tidak akan ada bagian yang menonjol atau timbul akibat permukaan dinding yang tidak rata. Jadi pastikan Anda sudah membersihkan permukaan dindingnya dengan benar sebelum memasang wallpaper ya!
  3. Menyiapkan Wallpaper : Setelah dinding diibersihkan, Anda dapat melanjutkan dengan memotong bagian-bagian wallpaper yang akan dipasang menggunakan gunting/cutter. Gunting tepi bagian yang berwarna putih dan potong sesuai garis gambar pada wallpaper. Jika sudah dipotong maka urutkan potongan-potongan wallpaper tersebut sesuai dengan urutan gambarnya.
  4. Menyiapkan Lem Wallpaper : Langkah selanjutnya setelah wallpaper sudah dipotong, Anda bisa mempersiapkan lem khusus wallpaper. Anda bisa menggunakan lem yang memang dikhususkan untuk wallpaper supaya hasilnya lebih maksimal, contohnya lem merk Great Wall. Tuangkan lem sedikit demi sedikit ke dalam wadah yang telah diisi air secukupnya, aduk hingga lem rata dan diamkan lem sekitar 10-20 menit supaya lem siap untuk digunakan.
  5. Melapisi Wallpaper Dengan Lem : Setelah lem sudah siap digunakan, Anda bisa langsung mengolesinya secara merata ke bagian belakang wallpaper yang diinginkan. Lapisi semua bagian wallpaper dengan lem sehingga bisa ditempelkan ke dinding.
  6. Pasang Wallpaper : Setelah itu, Anda bisa tempelkan wallpaper ke dinding yang akan dipasang sesuai dengan urutan potongannya. Pastikan wallpaper terpasang lurus dan tidak miring, lalu ratakan wallpaper dengan menggunakan kape supaya wallpaper tidak bergelembung dan rapi.

Demikianlah informasi mengenai cara praktis memasang wallpaper dinding dan semoga bisa membantu semua orang yang ingin memasang wallpaper dengan praktis dan rapi. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung menghubungi kami di :

 

Alamat : Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 321F, Tebet – Jakarta Selatan

Phone : 081291141449 / 081380858078

Office : (021) 8370022

Email : info@wallpapercustom.co.id